Benfica Tertarik Memboyong Diego Costa

Berita Bola & Skor Terbaru – Pemain internasional Spanyol telah menjadi agen bebas sejak meninggalkan Wanda Metropolitano pada bulan Desember, tetapi sekarang dapat diatur untuk kembali ke permainan di Portugal.

Mantan striker Atletico Madrid dan Chelsea Diego Costa telah ditawari kontrak € 3 juta per tahun di Benfica, Goal dapat mengonfirmasi.

Costa saat ini sedang mencari klub baru, setelah permintaannya untuk mengakhiri kontraknya di Wanda Metropolitano dikabulkan pada akhir Desember.

Benfica sekarang berusaha untuk meningkatkan opsi menyerang mereka dengan menambahkan pemain Spanyol itu ke barisan mereka menjelang kampanye 2021-22, setelah melakukan kontak dengan striker tersebut untuk menetapkan persyaratan mereka.

 

Benfica Tertarik Memboyong Diego Costa

 

Proposal Benfica
Goal telah mengetahui bahwa Benfica ingin mengikat Costa setidaknya dengan kontrak dua tahun, yang berarti dia akan mendapatkan total gaji € 6 juta (£ 5 juta / $ 7 juta) jika dia pindah ke Estadio Da Luz.

Tim asal Portugal itu juga siap untuk memberi pemain berusia 32 tahun itu bonus transfer senilai € 3 juta, dan dia sangat terbuka untuk bergabung dengan klub karena sejarah terkenal mereka.

 

Siapa lagi yang telah dikaitkan dengan Costa?
Mantan penyerang tengah Chelsea itu diperkirakan akan kembali ke Liga Premier pada jendela transfer Januari di tengah minat yang dilaporkan dari orang-orang seperti Manchester City, Tottenham dan West Ham.

Namun, kesepakatan akhir tidak pernah terwujud dan sebagian besar klub yang dikaitkan dengan layanan Costa sejak saat itu berasal dari Amerika Selatan.

Sao Paulo dan Palmeiras termasuk di antara mereka yang tertarik dengan pemain internasional Spanyol kelahiran Brasil itu, tetapi Goal telah mengetahui bahwa dia lebih suka terus bermain di level tertinggi di Eropa.

 

Perjalanan karir Costa hingga saat ini
Costa memulai karir profesionalnya di Portugal bersama Braga sebelum bergabung dengan Atletico pada 2007, di mana ia awalnya berjuang untuk membuat terobosan di panggung terbesar.

Penyerang misterius itu dijual ke Real Valladolid dua tahun kemudian setelah serangkaian pinjaman yang mengecewakan, tetapi Atletico membawanya kembali ke klub pada 2010 untuk melayani dalam kapasitas cadangan di belakang Sergio Aguero dan Diego Forlan.

Ketika kedua pemain itu pindah, Costa mengambil alih dan membawa Atletico ke gelar Liga dan final Liga Champions sambil mewujudkan semangat manajernya yang berapi-api Diego Simeone di sepertiga akhir lapangan.

Dia cukup terkesan untuk mendapatkan uang besar pindah ke Chelsea pada tahun 2014, dan membantu The Blues memenangkan dua gelar Liga Premier sebelum kembali ke Atletico untuk periode ketiga pada tahun 2018.

Costa telah mencetak 181 gol dalam 474 penampilan kompetitif sejauh ini, yang terakhir datang dari titik penalti dalam kemenangan 3-1 Atletico melawan Elche pada 19 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *